LUAR BIASA..TERNYATA TELUR ASIN MEMBERIKAN MANFAAT BESAR TERUTAMA PADA IBU HAMIL

Manfaat Telur Asin Bagi Kesehatan Ibu Hamil - Pada saat hamil, tubuh memang sangat membutuhkan asupan nutrisi yang lebih tinggi. 

Untuk memenuhi asupan nutrisi yang cukup, maka ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat yang kaya nutrisi. Salah satu makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil yaitu telur asin.Tahukah anda, apa saja manfaat telur asin bagi ibu hamil? Untuk informasi lebih jelasnya, langsung saja simak ulasannya dibawah berikut ini.

1. Sumber Protein
Sebagaimana telah diketahui oleh banyak orang bahwa telur merupakan makanan dengan kandungan utamanya berupa protein, termasuk telur asin. Bahkan dibandingkan dengan manfaat susu bagi ibu hamil dan daging merah pun, telur asin masih jauh lebih kaya akan kandungan proteinnya, yaitu sekitar 1,5 kali lipat lebih tinggi. Kandungan protein yang kaya tersebut dapat dimanfaatkan untuk mencegah bayi terlahir dengan kondisi berat badan rendah, membantu pembentukan organ dan pertumbuhannya, mencegah spina bifida (cacat tabung saraf), dan juga merangsang perkembangan kognitif (kecerdasan) janin sejak berada dalam kandungan.

2. Mengandung Asam Lemak Omega 3
Kandungan asam lemak omega 3 ini dapat berasal dari banyaknya kandungan protein yang terdapat di dalam telur asin. Yang mana, peningkatan kemampuan kognitif (kecerdasan) berasal dari terpenuhinya kandungan asam lemak omega 3 ini.

3. Kandungan Kalsium Tinggi
Telur asin juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Sehingga sangat baik dikonsumsi oleh Ibu hamil supaya kebutuhan kalsiumnya terpenuhi dan terhindar dari resiko osteoporosis (tulang keropos), pegal-pegal maupun nyeri pinggang. Selain itu selama masa kehamilan manfaat kalsium bagi ibu hamil juga dibutuhkan 1,5 kali lipat lebih banyak daripada wanita biasa (tidak hamil). Yang mana, asupan kalsium yang lebih banyak tersebut digunakan untuk membantu pertumbuhan tulang dan sistem sendi pada bayi di dalam kandungannya.

4. Kandungan Zat Besi Tinggi
Seorang Ibu hamil yang mengalami anemia juga dapat disembuhkan dengan cara mengkonsumsi telur asin secara rutin dan teratur. Hal ini dikarenakan manfaat telur asin bagi ibu hamil memiliki kandungan manfaat zat besi untuk ibu hamil yang tinggi dan berfungsi sebagai pemberi energi. Di mana lebih direkomendasikan untuk memilih telur asin yang berasal dari telur bebek. Karena telur bebek memiliki kandungan zat besi yang lebih banyak daripada telur lainnya. Jadi, apabila Anda menderita anemia selama masa kehamilan yang dapat membahayakan kondisi kandungan, cobalah untuk mengkonsumsi telur asin sebagai lauk ketika makan.

5. Sumber Vitamin A
Diantara sekian banyak vitamin yang ada, telur asin merupakan sumber vitamin A. Sedemikian sehingga sangat baik apabila dikonsumsi oleh Ibu hamil karena kandungan vitamin A ubtuk ibu hamil tersebut dapat menjaga pertumbuhan visual (penglihatan/mata) janin, menangkal toksin serta radikal bebas, memperkuat kesehatan tulang dan gigi, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Tentunya daya tahan tubuh di sini ialah daya tahan sang Ibu daripada berbagai serangan patogen yang menyebabkan penyakit, yang nantinya juga akan mempengaruhi kesehatan janin (bayi) dalam kandungannya.

6. Sumber Vitamin E
Selain kaya akan vitamin A, telur asin juga kaya akan vitamin E. Yang mana, kandungan vitamin E ini dapat membantu merawat kesehatan kulit sang Ibu yang rentan mengalami masalah, seperti kulit kering, stretch mark, dan jerawat. Hal tersebut bisa dicegah apabila mampu mencukupi tubuh dengan asupan vitamin E. Sedemikian sehingga telur asin juga sangat cocok untuk dikonsumsi oleh Ibu hamil. Dalam artian, kandungan vitamin E di dalam telur asin juga berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, manfaat vitamin E untuk ibu hamil juga dapat membantu memperlancar pencernaan dan metabolisme tubuh.Nah, itulah beberapa manfaat telur asin bagi ibu hamil, semoga bermanfaat.Bantu Share info ini ya !!!



Sumber : bacauntuktau.blogspot

Subscribe to receive free email updates: