6 Hal yang terjadi dalam tubuh saat kamu ngemil jahe mentah

Jahe merupakan jenis rempah yang dapat dengan mudah ditemui di Indonesia. 

Umumnya orang Indonesia menggunakan jahe sebagai bumbu masakan hingga bahan untuk membuat minuman hangat. Tak sedikit pula para pesinden atau sinden yang mengunyah jahe mentah untuk membuat suara mereka merdu.

Well, apa sih yang sebenarnya terjadi dalam tubuhmu saat makan jahe mentah? Manfaat sehat apa saja yang bisa kamu dapatkan dari ngemil jahe mentah?

Kamu menderita diabetes? Well, rajinlah untuk ngemil jahe mentah. Sebab beberapa penelitian telah membuktikan bahwa pasien diabetes mengalami kadar gula darah yang stabil ketika ngemil jahe.
Beberapa orang merasakan bahwa sirkulasi darah mereka langsung lancar setelah makan jahe mentah. Dan hal ini memang benar.
Kamu sedang tidak doyan makan? Kunyahlah sepotong jahe mentah maka nafsu makanmu akan langsung meningkat.
Ngemil jahe mentah juga bermanfaat untuk mengobati migrain. Apalagi jika kamu mengolahnya menjadi pasta dan mengoleskan di kepalamu yang sedang tegang. Sifat anti inflamasi di dalamnya ampuh untuk meredakan migrain.
Memijat gusimu yang sedang bengkak akibat sakit gigi dengan jahe sangat bermanfaat untuk meringankan sakit gigi.
Makan jahe mentah juga bermanfaat untuk mencegah mual dan muntah. Kamu yang sedang menderita morning sickness juga bisa menerapkan tips sehat ini.
Perutmu sedang bergejolak? Well, jangan ragu untuk mengunyah jahe. Rasa hangatnya sanggup membuat perutmu jadi terasa nyaman.



Sumber : www.merdeka.com

Subscribe to receive free email updates: