Pangkas risiko kanker usus besar dengan minum segelas jus cranberry

Anda takut dengan risiko kanker usus besar? Rajinlah minum segelas jus cranberry setiap hari.

Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan hasil yang menjelaskan bahwa minum segelas jus cranberry ternyata ampuh untuk menghindarkan Anda dari risiko kanker usus besar. Lantas, apakah yang menjadi alasannya?

"Buah cranberry merupakan buah super sehat yang memiliki segudang manfaat sehat untuk tubuh. Selain dapat menghindarkan Anda dari risiko penyakit infeksi kandung kemih, buah cranberry juga dapat menjauhkan Anda dari penyakit kanker usus besar. Hal ini terkait dengan kandungan polifenol di dalamnya. Polifenol sendiri terkenal sebagai zat antioksidan kuat yang dapat mencegah peradangan penyebab kanker," papar penelitian yang dilakukan di University of Massachusetts Dartmouth ini.

"Selama lebih dari 20 minggu kami mengadakan penelitian ini dengan menggunakan tikus sebagai media penelitiannya. Dan kami menemukan bahwa jumlah tumor di usus besar tikus yang kami berikan jus cranberry menurun jadi setengahnya," ungkap pemimpin penelitian ini Professor Catherine Neto.





Sumber : www.merdeka.com

Subscribe to receive free email updates: