Ternyata Buah Babang Kurung Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan

Banyak tumbuhan liar disekitar kita yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Namun, terkadang karena minimnya pengetahuan,


tanaman-tanaman tersebut jarang diperhatikan atau bahkan dibudidayakan.

Sebut saja buah yang dikenal dengan nama Babang Kurung oleh masyarakat Seram Selatan ini. Buah yang sering kali diabaikan ini ternyata memiliki manfaat unutk mengatasi dan mengobati berbagai macam penyakit.
Babang Kurung, memiliki nama ilmiah Passiflora foetida . Umumnya, oleh mayoritas masyarakat Indonesia buah ini dikenal dengan nama letup-letup. Konon, buah bermnfaat ini dinamakan letup karena ketika dipencet akan menghasilakn bunyi ‘’letup’’.

Diantara manfaatnya, Babang Kurung diketahui bisa mengatasi dan mencegah penyakit gatal-gatal, batuk dan juga unutk merawat luka biar cepat poses penyembuhannya.

Untuk pengobatan rasa gatal, ambil pokok Babang Kurung sekaligus denag akarnya. Kemudian dierbus hingga mendidih. Setelah itu biarka airnya hingga hangat. Ditapis, dan sapu hasil air rebusannya tersebut ke bagian kulit yang gatal.

Sementara untuk batuk, lakukan cara yang sama seperti di atas, namun, bedanya anda harus meminumnya bukan disapu ke tubuh. Selain itu unutk penyembuhan luka, daun babang kurung dilumatkan dan ditempelkan pada bagian yang luka.

Subscribe to receive free email updates: